Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Setelah Gmail Down, Facebook, Instagram, dan Whatsapp ikut Down
14
Mar

Setelah Gmail Down, Facebook, Instagram, dan Whatsapp ikut Down

Setelah Gmail kemarin (13 Maret 2019) Down, Facebook, Instagram, dan Whatsapp kini (14 Maret 2019) ikutan Down. Sejak pagi ini, sejumlah negara pengguna/ user Instagram, Facebook dan WhatsApp rupanya juga tak bisa mengakses platform-platform social media tersebut. Padahal platform-platform tersebut jadi tumpuan banyak netizen seluruh dunia.

 

Fitur-fitur facebook tampak mengacak. User kesulitan melakukan share / berbagi konten karena fiturnya tak tersedia. Pengguna Instagram tak bisa menggunggah gambar baru, membuka halaman profil, hingga tak bisa mengunggah InstaStory. Warganet ramai-ramai merespon gangguan ini dengan tagar #facebookdown dan #instagramdown, bahkan jadi trending topic di Twitter. Sedangkan WhatsApp, seperti yang dilaporkan situs Down Detector, mulai down sejak Rabu (13 Maret 2019) pukul 23.00 WIB.

 

Sampai saat ini perlahan masalah Instagram, Facebook dan WhatsApp sudah mulai pulih. Lalu apa yang menjadi penyebab down nya platform-platform ini?

 

Setelah Gmail Down, Facebook, Instagram, dan Whatsapp ikut DownFacebook dalam unggahannya di Twitter hanya menuliskan pihaknya sedang berupaya menyelesaikan masalah tersebut sesegera mungkin. Facebook dalam cuitan Twitter mengonfirmasi gangguan yang terjadi tidak terkait dengan serangan DDoS (Distributed Denial of Service). Serangan ini membuat komputer atau server tidak bisa bekerja dengan baik dan serangan ini sangat populer digunakan oleh hacker. "Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin," cuit akun Facebook pada unggahan Twitter.

 

Sampai saat ini belum ada penjelasan resmi yang lebih detail mengenai kenapa platform-platform tersebut bisa down.

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting