Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Bagasi Lion Air & Wings Air Tak Lagi Gratis
10
Jan

Bagasi Lion Air & Wings Air Tak Lagi Gratis

Menteri Perhubungan Budi Karya memperbolehkan maskapai Lion Air Group khususnya pesawat Lion Air dan Wings Air untuk mengenakan biaya bagasi kepada penumpangnya.

 

Pengenaan biaya, kata Budi Karya, bisa berlaku setelah sosialisasi selama dua minggu sejak Selasa, 8 Januari 2019 dan mulai diberlakukan pada 22 Januari 2019.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai penghapusan layanan bagasi gratis tersebut dapat dilakukan oleh semua maskapai. Bahkan menurutnya hal itu merupakan suatu inovasi yang dilakukan maskapai untuk tetap mementingkan keamanan penerbangannya.


"Format itu kita berikan kesempatan kepada semua airline, nanti kita uji apakah format itu menyalahi ketentuan, itu berkaitan dengan safety jadi ini adalah inovasi dari mereka," jelasnya.


Di sisi lain Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, tarif berat bagasi yang dibayar sesuai berat bagasi aktual saat penumpang melakukan check in di bandara. Misalnya, jika bagasi yang dibawa melebihi ketentuan maka penumpang akan dikenai tambahan biaya per kilogram sesuai dengan rute masing-masing.


Disediakan juga voucher prepaid baggage: penumpang bisa membelinya sekaligus saat memesan tiket baik melalui situs resmi Lion Air maupun melalui agen travel. Danang menjelaskan voucher prepaid baggage ini dijual mulai dari berat 5 kilogram hingga 30 kilogram dengan harga yang disesuaikan dengan rute tujuan.


(ps)


Sumber: DETIK

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting