Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Kebun Raya Bogor Ditutup Untuk Umum
18
Dec

Kebun Raya Bogor Ditutup Untuk Umum

Pengelola Kebun Raya Bogor memutuskan menutup sementara lokasi wisata taman botani ini untuk pengunjung pada hari Senin kemarin, hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

 

Penutupan kebun raya milik Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) itu disebabkan angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Bogor pada Senin pagi, 17 Desember 2018.


Penutupan area wisata Kebun Raya Bogor ini untuk menjaga keselamatan pengunjung dari risiko pohon tumbang akibat tiupan angin kencang yang saat ini melanda wilayah Bogor.


Akan tetapi bagi masyarakat yang sudah melakukan pemesanan tiket untuk berwisata di area Kebun Raya Bogor jauh hari sebelum penutupan, masih bisa masuk dan berwisata.


Humas PKT Kebun Raya Bogor-LIPI, Ayi Doni Darusallam, mengatakan "Untuk masyarakat atau rombongan pengunjung yang sudah booking masih tetap bisa masuk namun lokasi akan di arahkan ke tempat lebih aman,".


Menurut dia, petugas kebun raya akan menghimbau masyarakat yang sudah memesan tiket dan masuk ke lokasi wisata konservasi ini akan diarah ke lokasi yang minim dengan koleksi tumbuhan tinggi. Seperti di sekitar Museum Zoologi, di Sekitar Bank Biji, di Depan Guest House Nusa Indah.


(ps)


Sumber: RADAR BOGOR

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting