Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Google Jual Ponsel Pintar Rp 99 Ribu
06
Dec

Google Jual Ponsel Pintar Rp 99 Ribu

Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman mengatakan akan mengeluarkan ponsel pintar yang dibandrol dengan harga Rp 99 ribu, bernama WizPhone, ponsel buatan Indonesia pertama yang sudah dilengkapi Google Assistant.

 

Scott menjelaskan Wizphone menggunakan KaiOS, yang merupakan sistem operasi ponsel ringan yang menghadirkan aplikasi dan layanan yang canggih. Telepon seluler ini akan dipasarkan melalui Alfamart di seluruh Indonesia.


Ponsel berukuran kecil ini, dapat mengakses Google Assistant hanya dengan menyentuh tombol di bagian tengah.


Pada April 2018 lalu, Google telah meluncurkan Google Assistant dalam Bahasa Indonesia. Pengembangan baru yang dilakukan, kata Scott, dengan membuat asisten semakin berguna bagi pengguna telepon pintar di Indonesia.


Adapun kemampuan baru Google Assistant untuk pengguna Indonesia, antara lain, dapat melakukan pemesanan salah satu penyedia jasa Ojek Online tanpa perlu mengetik alamat, cukup menyebutkan tujuan dan meminta dipesankan untuk mengantarkan.


Selain itu, ada juga beberapa provider seluler dan beberapa media online yang sudah mengintegrasikan layanan kepada Google Assistant.


(ps)


Sumber: TEMPO

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting