Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald LRT & Kereta Cepat Dikerjakan Bergantian
27
Nov

LRT & Kereta Cepat Dikerjakan BergantianRidwan Kamil selaku Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan pembangunan tiga proyek di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 11 sampai 17 akan dilakukan bergantian.

 

Ketiga proyek tersebut, yakni pembangunan tol layang (elevated), Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung, dan LRT Jabodetabek.


Budi mengaku belum bisa merinci skema dari ketiga pembangunan proyek tersebut. Namun, dalam rapat yang digelar pihaknya terkait kemacetan Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis, (22/11) lalu telah ditentukan titik-titik yang dapat dikatakan rawan macet.


Ia juga telah menugaskan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono terkait pengaturan ketiga proyek tersebut agar tak lagi menimbulkan kemacetan panjang.


Sebelumnya, Budi Karya meminta dilakukan penundaan pembangunan pada proyek kereta cepat dan LRT Jabodebek karena dianggap menyebabkan kemacetan panjang di jalan tol Jakarta-Cikampek.


Sementara PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang menangani pembangunan LRT ini mengungkapkan dampak dari gangguan hasil proyeknya pada kemacetan sebenarnya kecil karena sebagian besar pengerjaan dilakukan di luar jalan tol.


(ps)


Sumber: CNNINDONESIA

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting