Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Merpati Besi Kembali Kepakkan Sayap
13
Nov

Merpati Besi Kembali Kepakkan Sayap

PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) yang berhenti beroperasi selama empat tahun terakhir dipastikan akan beroperasi kembali pada 2019.

 

Hal ini terjadi menyusul pelaksanaan restrukturisasi dan revitalisasi perusahaan.


Sebelumnya, Merpati berhenti beroperasi sejak 1 Februari 2014 karena kesulitan keuangan.


Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Asep Ekanugraha mengatakan penerbangan perdana akan dilakukan tahun depan di Biak, Papua. Ke depan, Merpati tidak akan bermain di segmen maskapai penerbangan bertarif rendah (Low Cost Carrier/LCC), dan akan lebih menyasar penerbangan di wilayah Indonesia Timur dan berpotensi pula membuka rute ke luar negeri.


Sejak perusahaan tidak beroperasi, manajemen mengklaim terus membenahi persoalan internal, salah satunya menyelesaikan hak karyawan yang tidak digaji selama beberapa waktu. Dia mengaku manajemen juga terus meyakinkan pemerintah dan swasta untuk berinvestasi agar Merpati kembali beroperasi.


Menurut dia, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Keuangan, dan investor swasta menilai Merpati perlu kembali beroperasi, mengingat keberadaannya sangat dibutuhkan untuk mengimbangi maskapai swasta yang ada saat ini.


Dia optimistis Merpati bisa bersaing dengan maskapai penerbangan lain yang ada saat ini, mengingat pangsa pasar penerbangan di Indonesia masih terbuka luas. Nantinya, perusahaan tidak mengoperasikan penerbangan menggunakan pesawat Boeing atau Airbus, melainkan pesawat produksi Rusia.


(ps)


Sumber: CNNINDONESIA

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting