Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Sweet Goodbye untuk iPhone 5
06
Nov

Sweet Goodbye untuk iPhone 5

Apple resmi memasukan iPhone 5 ke jajaran "vintage products" alias produk lawas di Amerika Serikat dan Turki.

 

Produk lawas didefinisikan sebagai produk Apple yang sudah dimanufaktur lebih dari lima tahun tapi kurang dari tujuh tahun, tergantung pada undang-undang domestik dan nasional yang berlaku.


Tak hanya di Amerika Serikat, iPhone 5 juga telah diklasifikasi menjadi "obselete product" atau produk usang.


Produk disebut telah usang oleh Apple ketika proses produksinya telah disetop kurang lebih tujuh tahun lalu.


Dengan demikian, Apple sudah tidak lagi menawarkan layanan perbaikan hardware untuk iPhone 5, sebagaimana produk lawas lainnya.


Apple merilis iPhone 5 pada tahun 2012, yang dijalankan dengan iOS 6 seharga 200 dollar AS saat itu.


Layarnya berbentang 4 inci dang memiliki koneksivitas 4G. Saat itu, Apple untuk pertama kalinya memperkenalkan prosesor A6.


Tahun 2014, Apple mengadakan program battery-recall untuk menanggulangi masalah baterai di iPhone 5.


Meski sudah menutup servis hardware, Apple berencana meluncurkan program baru "Repair Vintage Apple Products Pilot", sebagaimana dilansir dari ZD Net.


Program ini ditujukan untuk Apple Stores dan toko servis Apple. Program ini hanya menawarkan perbaikan bagian yang tersedia saja. Jika tidak tersedia, pelanggan akan diberi tahu jika onderdil tidak tersedia.


Kabarnya, pada 30 November mendatang, Apple akan menambah lagi daftar perangkatnya yang masuk dalam jajaran produk lawas untuk masuk dalam program ini. Termasuk iPhone 4s dan MacBook Pro 15 inci yang keluar tahun 2012. Kemudian pada tanggal 30 Desember, akan disusul MacBook Pro (Retina 13 inci) yang dikeluarkan akhir tahun 2012, MacBook Pro (Retina 13 inci) yang rilis awal 2013, MacBook Pro (Retina) yang rilis pertengahan 2012, Mac Pro yang rilis pertengahan 2012, dan terakhir iPhone 5.


(ps)


Sumber: KOMPAS

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting