Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Perbandingan Bonus Atlet AG Berbagai Negara
05
Sep

Perbandingan Bonus Atlet AG Berbagai Negara

Indonesia menjanjikan bonus 1,5 miliar bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali emas. Lantas, bagaimana dengan perolehan bonus negara lainnya?

 

Hong Kong rupanya tak main-main dengan kerja keras atletnya, uang 3,5 miliar disiapkan bagi para atlet yang berhasil menggondol medali emas.


Filipina sendiri menyiapkan uang sebesar 1,6 miliar rupiah bagi para atletnya yang berhasil meraih medali emas.


Bonus Indonesia beda tipis dengan Filipina, yaitu 1,5 miliar untuk peraih medali emas. Hanya saja Indonesia menambahkan bonus lainnya, yaitu 1 unit rumah dan status PNS untuk semua peraih medali.


Thailand sendiri telah menyiapkan bonus sebesar 1,3 miliar bagi para atlet yang sukses meraih medali emas.


India menyiapkan bonus yang beragam bagi atlet yang meraih medali emas, mulai dari 200 hingga 600 juta. Plus pemerintah juga memberikan status pegawai negeri.


Malaysia sendiri memberikan bonus sebesar 280 juta untuk para atletnya yang berhasil meraih medali emas.

Yang unik adlaah Korea Selatan. Mereka tak memberikan bonus berupa uang tunai, melainkan pemotongan masa wajib militer. Para peraih medali emas mendapatkan potongan menjadi 4 minggu dari 2 tahun masa wamil.


Jepang lebih unik lagi. Memperoleh banyak medali emas, negara ini justru tak memberikan bonus kepada para atletnya. Mungkin karena profesi ini di Jepang memang sudah dijamin ya.

 

(ps)


Sumber: BRILIO

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting