Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Seorang Driver Ojol Berangkat ke Piala Dunia
05
Jul

Seorang Driver Ojol Berangkat ke Piala Dunia

Seorang driver ojek online (ojol) Roy Sunandar akhirnya sukses pergi ke Rusia untuk menonton langsung Gelaran Piala Dunia.

 

Roy mengaku berhasil mengumpulkan uang untuk modal melakukan perjalanan ke Rusia dari hasil ngojek selama empat tahun.

"Saya mendapatkan penghasilan sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu per harinya," kata dia kepada detikFinance, Senin (2/7/2018).

Ia mengaku, memang saat ini pendapatannya sudah tak sebesar dulu, namun dirinya tetap bisa menabung. Saat ini penghasilan hariannya sekitar Rp 100 ribu-Rp 150 ribu. Itu setara dengan 10 kali order.

Bila dirata-ratakan, ia bisa memperoleh penghasilan sekitar Rp 3 juta- Rp 4,5 juta tiap bulannya. Dalam setahun, Roy menyabet
pendapatan antara Rp 36 juta-Rp 54 juta.

Roy yang setiap harinya ngojek, menjadi viral setelah ia membagikan postingan tengah berada di Rusia sedang menonton pertandingan bola dengan mengenakan atribut Go-Jek.

Dalam beberapa foto juga Roy tampak bangga mengenakan jaket hijau Gojek yang begitu khas, tidak lupa Roy juga membawa bendera merah putih.

"Saya senang menjadi driver Go-Jek karena waktunya fleksibel, meski tak setiap hari aktif namun bila saya aktif narik Go-Ride, Go-Food, atau Go-Send," papar dia.

Kedisiplinan Roy menabung itu dibarengi tekadnya mempelajari bahasa dan budaya Rusia di Pusat Kebudayaan Rusia (PKR), Menteng, Jakarta yang diseselaikannya hingga tingkat
menengah.

"Di awal kursus bahasa Rusia di PKR hingga menjelang tahap akhir, saya mengayuh sepeda dari Blok M ke PKR di Menteng. Saya semakin menggilai hal-hal yang berbau Rusia," tutur dia.

Ketrampilan dasar berbahasa Rusia ini memudahkan Roy untuk berkomunikasi dengan warga lokal.

 

(ps)


Sumber: DETIK

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting