Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Terminal Grogol Kini Layani Rute Mudik Lebaran
23
May

Tukar Uang di Monas Maksimal Rp 3,7 Juta per Orang

Pemerintah DKI Jakarta akan menggunakan Terminal Grogol sebagai terminal bantuan untuk arus mudik lebaran 2018.

 

"Terminal Grogol untuk Angkutan Lebaran 2018 direncanakan sebagai terminal bantuan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi)," kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan, Sigit Wijatmoko.

 

Selama periode mudik lebaran, AKAP yang biasanya tidak masuk ke Terminal Grogol kini akan melayani penumpang. Namun setelah mudik berakhir, AKAP tidak bisa lagi menggunakan Terminal Grogol.

"Sama dengan durasi angkutan lebaran yang ditetapkan Kemenhub, (digunakan) pada H-8 sampai H+8," kata Sigit.

Selain Terminal Grogol, ada beberapa terminal batuan lain yang dioperasika selama mudik lebaran. Terminal batuan ini menambah jumlah terminal yang akan digunakan dalam mudik 2018.

"Ada 4 terminal utama, Pulogebang, Kampung Rambutan, Kalideres dan Tanjung Priok. 5 terminal bantuan, Grogol, Muara Angke, Rawamangun, Pinang Ranti dan Lebak Bulus," ujar Sigit. 

 

Sementara itu, Kepala Terminal Grogol Fredy Manalu mengatakan persiapan mudik akan sama dengan tahun lalu. Hal ini untuk memastikan keselamatan dan kelayakan jalan bus.

"Persiapan sama dengan tahun lalu. Kami akan lakukan ramp check, tes kesehatan, tes urine," kata Frendy.

Dia berharap dioperasikannya Terminal Grogol untuk mudik bisa mengatasi lonjakan penumpang di terminal utama. "Jadi yang dekat ke Terminal Grogol, bisa menggunakannya. Jadi tidak usah repot-repot ke Kalideres bahkan Pulogebang," kata Frendy.


(ar)


Sumber: Detik

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting