Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Tukar Uang di Monas Maksimal Rp 3,7 Juta per Orang
22
May

Tukar Uang di Monas Maksimal Rp 3,7 Juta per Orang

Mulai tanggal 21 Mei kemarin, masyarakat sudah bisa menukarkan uang baru untuk persiapan Lebaran nanti. Karena, sejumlah bank sudah mulai membuka layanan penukaran uang itu di kawasan Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat.


Layanan penukaran uang ini sendiri dibuka sejak pukul 08.00-14.00 WIB. Setiap orang hanya boleh menukarkan uangnya maksimal Rp 3,7 juta dalam sekali penukaran.

 

Jumlah Rp 3,7 juta itu terdiri dari berbagai pecahan yang bisa dipilih masyarakat, dengan jumlah maksimal 100 lembar setiap pecahannya. Masyarakat baru bisa menukar kembali uang pecahan kecil setelah tiga hari.

"Jadi kalau sekarang dia tukar uang kan dapatnya Rp 3,7 juta. Itu dia nggak boleh tukar lagi selama tiga hari. Setelah tiga hari baru bisa tukar lagi," kata seorang petugas penukaran uang di lokasi, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Layanan penukaran uang yang digelar di Monas ini sendiri dibuka mulai hari ini atau 21 Mei hingga 25 Mei 2018. Artinya, dalam jangka waktu lima hari itu setiap orang hanya dapat melakukan penukaran uang maksimal sebanyak dua kali.

 

Untuk menghindari kecurangan, masyarakat harus membawa Kartu Tanda Penduduk atau KTP untuk didata terlebih dahulu. Hal itu agar setiap orang yang hendak menukar uang tidak melebihi jatah penukaran.

Setelah menyerahkan KTP, nantinya masyarakat bakal mendapat nomor antrean untuk menukarkan uang baru yang disediakan berbagai pihak perbankan yang ada di lokasi.


(ar)


Sumber: Detik

 

Subscribe

Berlangganan Email FeMale Radio

 Sign Up

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting