Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Squirrel, Aplikasi Chatting Baru Pesaing WhatsApp
11
May

Kominfo Rubah Aturan Registrasi Nomor Prabayar

Aplikasi pesan singkat sangat disukai oleh masyarakat. Salah satunya yaitu WhatsApp yang penggunaannya semakin tinggi. Tidak mau ketinggalan, Yahoo pun masuk ke dalam bisnis ini dengan meluncurkan aplikasi chatting miliknya sendiri.

 

Aplikasi yang dinamai Squirrel ini membawa sejumlah fitur yang merupakan kombinasi dari aplikasi perpesanan dan fungsi obrolan grup.

 

Nilai jual utama dari Squirrel yang membedakan dengan aplikasi pesan instan lainnya adalah, pengguna bisa masuk ke dalam grup atau chatroom tertentu hanya melalui undangan.

 

Jadi aplikasi ini bakal terasa lebih eksklusif dan tertutup serta tidak sembarang orang yang bisa masuk atau dimasukkan ke dalam grup.

 

"Kami mendengarkan dan menguji produk baru berdasarkan penelitian dan tanggapan pengguna. Saat ini kami sedang bereksperimen dengan aplikasi perpesanan yang hanya bisa diikuti dengan undangan, yang fokus pada peningkatan komunikasi kelompok sehari-hari," ungkap juru bicara Yahoo, seperti dikutip KompasTekno dari Techcrunch.

 

Pada aplikasi ini, pengguna dapat membuat ruang obrolan yang bisa diatur untuk publik maupun pribadi. Kemudian fitur standar lainnya seperti berbagi file, foto atau "mencolek" pengguna lain pun hadir pada aplikasi ini.

 

Squirrel memang sepertinya lebih ditujukan sebagai aplikasi perpesanan yang fokus pada obrolan grup, bukan obrolan antar-pribadi. Mungkin jika boleh membandingkan, aplikasi ini cukup mirip dengan Slack yang biasa digunakan untuk aktivitas perkantoran.

 

Kendati demikian dari pantauan KompasTekno, aplikasi ini belum tersedia baik di Google Play maupun App Store Indonesia.

 

Belum jelas kapan aplikasi ini akan hadir, pasalnya saat ini pun Squirrel masih dalam tahap pengembagan dan hanya pengguna di negara tertentu yang bisa mencobanya.  Yahoo sendiri sejatinya bukan pemain baru dalam dunia pesan instan ini.

 

Yahoo Messenger sempat menjadi primadona aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh pengguna internet. Saat ini pun Yahoo Messenger masih cukup banyak digunakan.

 

Saat ini Yahoo Messenger masih berada pada peringkat 160 di iOS dan peringkat 117 di Android untuk kategori perpesanan.

 

Belum ada kejelasan juga apakah Squirrel nantinya akan menggantikan posisi Yahoo Messenger yang sudah semakin tua ini atau memang ini adalah produk yang menyasar segmen baru.

 

Sumber: Kompas

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting