Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Tambahan Libur Lebaran Diputuskan Tiga Menteri
11
Apr

Tambahan Libur Lebaran Diputuskan Tiga Menteri

Cuti bersama saat Lebaran diusulkan untuk ditambah sebanyak dua hari, yakni pada 11 dan 12 Juni 2018.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur mengatakan ada tiga kementerian yang memutuskan usulan tersebut. Tiga kementerian itu ialah, Kementerian PAN-RB, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Agama.

"Itu belum diputuskan, karena itu membutuhkan keputusan bersama tiga menteri, (Menaker) Menteri Ketenagakerjaan, Menag (Menteri Agama), dan Menpan (Menteri PAN-RB)," kata Asman ditemui di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (9/4/2018) kemarin.

Asman mengatakan bahwa pemerintah masih mempertimbangkan usulan tersebut. Walau demikian, Asman mengatakan bahwa pemerintah sudah memutuskan sementara jadwal libur Lebaran 2018.

"Kemarin rapat kabinet sudah ada keputusan sementara ya. Jadi Lebaran itu kan tanggal 15-16 (Juni), jadi cuti bersama itu dua hari sebelum dan dua hari sesudah," katanya.

 

Lebih lanjut Asman mengatakan bila nantinya usulan tersebut disetujui, maka tambahan cuti tersebut tidak akan memotong jatah cuti tahunan untuk pegawai negeri sipil (PNS).

 

Usulan tambahan libur ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemacetan pada arus mudik Lebaran 2018. Selain itu, untuk menghindari bolos kerja di hari kejepit pada 11 dan 12 Juni 2018.

 

(ps)


Sumber: DETIK

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting