Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Jokowi: Buat e-KTP Dalam Hitungan Jam
05
Apr

Jokowi: Buat e-KTP Dalam Hitungan Jam

"Mungkin dibuat Permendagri yang langsung dibatasi waktunya selesai e-KTP-nya berapa hari atau syukur beberapa jam," kata Jokowi.

 

Himbauan ini diutarakan RI 1 saat membuka rapat kabinet terbatas tentang Penataan Administrasi Kependudukan Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi di Kantor Presiden pada Rabu, 4 April 2018.

 

Menanggapi permintaan Jokowi, Menteri Dalam Negeri mengatakan pihaknya segera mengeluarkan Peraturan Kementerian Dalam Negeri pada pekan ini. "Pembuatan KTP baik di Dukcapil pusat di Pasar Minggu maupun di Dukcapil kab/kota seluruh Indonesia pembuatannya maksimum 1 jam," ujarnya.

 

Namun target satu jam tersebut boleh dilanggar asalkan ada gangguan teknis seperti komputer rusak atau listrik padam. "Bisa menjadi pertimbangan untuk lebih waktunya," tambahnya.

 

Dalam rapat itu, terlaporkan bahwa perekaman e-KTP saat ini sudah mencapai 97,4 persen. Adapun penduduk yang saat pemilihan kepala daerah 2018 berlangsung tepat menginjak usia 17 tahun dan masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) namun belum melakukan perekaman e-KTP berjumlah 2,2 juta orang.

 

(ps)


Sumber: TEMPO

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting