Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Megaproyek Se-Indonesia Dihentikan, Anies Ngotot
21
Feb

Megaproyek Se-Indonesia Dihentikan, Anies Ngotot

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menghentikan seluruh pembangunan infrastruktur di Indonesia sementara waktu.

 

"Saya perintahkan semuanya pekerjaan berat, yang elevated dan di bawah diberhentikan sementara. Semuanya yang di Indonesia," tegas Basuki di Yogyakarta, Selasa (20/02).


Tindakan ini merupakan respon akibat maraknya kecelakaan kerja di Indonesia yang terjadi akhir-akhir ini. Apalagi, terjadi kembali kecelakaan kerja di Tol Becak Kayu.


Sebaliknya, Menteri Basuki menginstruksikan Komite Keselamatan Konstruksi (KKK) Nasional untuk melakukan audit evaluasi seluruh pekerjaan infrastrukur.


Evaluasi harus segera dilakukan untuk mencegah kejadian terjadi dikemudian hari. Keselamatan kerja menjadi prioritas utama yang akan dievaluasi oleh KKK.


"Semua pekerjaan baru bisa go on setelah hasil evaluasi kelar. Semoga ga lama," katanya.


Pekerjaan yang dihentikan meliputi pembangunan jalan tol, jembatan, jalan, MRT, LRT yang ada di Sumatra, Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan Papua.


Untuk merealisasikan hal ini, dirinya akan mengumpulkan Menteri Perhubungan, Menteri BUMN dan seluruh direktur perusahaan kontraktor dan pembangunan dikantornya siang ini. "Saya mau rapat sama mereka jam 12.30an siang ini untuk melakukan koordinasi dan evaluasi," pungkasnya.

 

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku telah menghubungi langsung Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono ihwal penghentian sementara semua proyek infrastruktur di atas tanah atau elevated.

 

"Saya nelpon nih Pak karena khawatir, baca beritanya kok moratorium. Terus beliau jelaskan tidak, apalagi LRT, mau dipakai Asian Games itu sama sekali tidak ada," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018.

 

(ps)


Sumber: KUMPARAN, TEMPO

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting