Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Pulau Ajab di Kepulauan Riau Dijual 43,9M
17
Jan

Pulau Ajab di Kepulauan Riau Dijual 43,9M

Situs www.privateislandsonline.com menawarkan Pulau Ajab yang dapat dijangkau dalam 20 menit menggunakan kapal cepat dari Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

 

Harga yang ditawarkan pun terbilang wah, yaitu 3,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 43,9 miliar.

 

Dalam situs tersebut dijelaskan bahwa Pulau Ajab memiliki luas 74 acres atau sekitar 30 hektar. Pulau Ajab juga dideskripsikan memiliki pantai putih yang masih alami dan belum dikembangkan. Selain itu, pulau itu juga dekat dengan lokasi wisata lain, seperti Bintan Lagoon, Pantai Trikora, Pantai Nikoi, dan Lagoi.

 

Pulau Ajab di Kepulauan Riau Dijual 43,9M


Hingga saat ini belum diketahui pihak yang menjual Pulau Ajab. Berdasarkan keterangan di situs, Private Islands Inc selaku pengelola situs diketahui berkantor di Ontario, Kanada.

 

Tanggapan Wakil Bupati

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menanggapi santai atas informasi ini.


"Mengenai isu penjualan, saya tegaskan sampai saat ini tidak ada. Bahkan, saya juga sudah berkoordinasi dengan kepala desa, kecamatan, dan instansi terkait di Pemkab Bintan yang bersinggungan dengan isu ini dan mengaku sama sekali tidak mendapatkan informasi tentang penjualan itu," kata Dalmasri, Selasa (16/1/2018).

 

Namun, Dalmasri mempersilakan jika ada pihak luar yang ingin mengelola pulau itu selama mengikuti aturan dan prosedur yang berlaku di Pemkab Bintan khususnya dan Indonesia umumnya.

 

"Kalau ingin mengelola pulau ini sebagai lokasi wisata, kami persilakan, bahkan kami siap membantu pembangunannya. Namun, kalau pihak luar ingin membelinya dan menjadikan Pulau Ajab itu sebagai pulau milik pribadi, hal itu tentunya tidak bisa dan bertentangan dengan peraturan di Indonesia," ujar Dalmasri.

 

Dalmasri juga menambahkan, saat ini pihaknya sudah memerintahkan kepala desa dan kecamatan untuk melacak siapa warga yang mengelola pulau tersebut mengingat saat ini pulau tersebut dalam keadaan kosong.

 

(ps)


Sumber: kompas

 

Subscribe

Berlangganan Email FeMale Radio

 Sign Up

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting