Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Spielberg Dukung Oprah Maju Jadi Presiden AS
12
Jan

Spielberg Dukung Oprah Maju Jadi Presiden AS

Dukungan kepada Oprah Winfrey untuk maju menjadi calon presiden Amerika Serikat pada 2020 mendatang semakin bertambah. Kali ini, sutradara kawakan Steven Spielberg menyatakan dukungannya.

 

Dalam wawancara dengan The Guardian, sutradara 71 tahun tersebut dengan bersemangat mengatakan akan mendukung Winfrey, dan menyebut diva acara bincang-bincang itu mesti maju jadi calon presiden Amerika Serikat.

"Saya pikir Oprah akan menjadi presiden yang jelas brilian," kata Spielberg. "Bila ia deklarasi, saya akan mendukungnya."

 

Dalam wawancara dengan The Guardian, sutradara 71 tahun tersebut dengan bersemangat mengatakan akan mendukung Winfrey, dan menyebut diva acara bincang-bincang itu mesti maju jadi calon presiden Amerika Serikat.

"Saya pikir Oprah akan menjadi presiden yang jelas brilian," kata Spielberg. "Bila ia deklarasi, saya akan mendukungnya."

 

Sutradara peraih Oscar yang pernah mengarahkan Oprah pada film The Color Purple (1985) itu juga mengatakan, meski Oprah tak memiliki latar politik, namun Spielberg menduga Winfrey tak akan kesulitan menghadapi tantangan menjalankan pemerintahan.

"Saya pikir dia akan belajar pada pekerjaan itu sama seperti yang dilakukan Bill Clinton, ketika menjadi Gubernur Arkansas, atau Barack Obama, seorang senator junior, mempelajari pekerjaannya," kata Spielberg.

"Oprah adalah duta empati," tambahnya.

"Saya lebih memilih mendukung seseorang seperti Oprah Winfrey ketimbang seorang politikus," kata Spielberg.

 

Diberitakan People, Spielberg bukan yang pertama atau pun satu-satunya yang mendukung Oprah maju menjadi presiden Amerika Serikat.

Sebelumnya, ada Meryl Streep yang memberikan dukungan setelah Oprah memberikan pidato penuh inspirasi usai mendapatkan penghargaan khusus di Golden Globe Awards 2018.

"Saya ingin dia maju jadi presiden," kata Streep kepada Washington Post.

"Saya tidak berpikir ia punya niat untuk deklarasi, namun kini ia tidak punya pilihan," lanjutnya.

 

Selain Streep, Jimmy Kimmel dan Lady Gaga pun menyatakan dukungan kepada Oprah. Lady Gaga menunjukkan dukungannya melalui unggahan di Twitter.

"Oprah sebagai presiden? Dia mendapatkan suara saya," tulis Gaga.

Diberitakan Deadline, sebuah jajak pendapat yang dilakukan Rasmussen Reports melaporkan bila dilakukan pemilihan presiden usai Golden Globe Awards, Oprah akan dengan sangat mudah melibas Donald Trump.

Oprah mendapatkan suara 48 persen, unggul dari Trump yang meraih 38 persen. Sedangkan suara yang belum memilih sejumlah 14 persen.

 

Namun di sisi lain, sikap Oprah tampaknya masih menjadi misteri. Oprah belum memberikan kepastian, dan orang-orang terdekatnya masih memiliki pendapat yang berbeda soal keputusan Winfrey maju jadi presiden.

"Ada orang yang bilang mereka ingin keluar dari pekerjaannya dan menjadi manajer kampanye Oprah. Oprah cinta negeri ini dan akan siap mengabdi dengan cara apa pun. Namun saya tidak merasa ia mempertimbangkan ini [menjadi presiden] saat ini," kata Gayle King, sahabat dekat Oprah.

"Itu [keputusan maju jadi presiden AS] terserah masyarakat. Dia [Oprah] jelas akan melakukannya [bila diminta]," kata Stedman Graham, kekasih Oprah.


 

 

 

(ins)


Sumber: cnnindonesia

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting