Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald Pemprov DKI Kaji Acara Tahun Baru
05
Dec

Pemprov DKI Kaji Acara Tahun Baru

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) DKI Jakarta Tinia Budiarti mengatakan, pihaknya masih mengkaji titik tempat perayaan malam tahun baru di ibu kota pada tanggal 31 Desember nanti.

 

Disebutkan, di setiap kota administrasi Jakarta, masing-masing akan ada satu panggung utama tempat diselenggarakannya berbagai pertunjukkan teater, musik, tari, hingga wisata kuliner. Gelaran acara akan dimulai selepas maghrib atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Hal itu berdasarkan instruksi dari Gubernur Anies Bawedan dan wakilnya, Sandiaga Uno. 
"Tentu banyak warga, masyarakat, atau kecamatan yang mau bikin panggung-panggung. Tetapi, setiap wilayah harus ada satu panggung utama," kata Tinia ketika dihubungi, Senin (4/12).
Suku Dinas Pariwisata di setiap kota administrasi Jakarta kini sedang memetakan titik-titik mana saja yang menjadi pusat keramaian dan mampu menampung kemungkinan membludaknya warga.
 
"Jadi itulah, seperti yang dikatakan Pak Gubernur dan Wagub, di situ akan menjadi pusat keramaiannya, melibatkan UMKM (usaha mikro, kecil, menengah) untuk jualannya. Diharapkan akan ada banyak atraksinya," kata Tinia.
Meski begitu, Tinia memastikan bahwa panggung utama akan ada di sejumlah kawasan wisata.
"Yang jelas di Monas ada, Ancol ada, TMII (Taman Mini Indonesia Indah) pasti ada," kata Tinia. 
 
Sedangkan untuk Kalijodo di Jakarta Barat yang sempat disebut Sandi tadi pagi sebagai titik panggung, Tinia menyebut masih dalam pengkajian.
"Tadi usulannya begitu (di Kalijodo), tetapi saya belum ada laporan resmi. Kalau sudah ada laporan resmi, nanti akan diumumkan dan menjadi panduan bagi masyarakat dan media, termasuk Kepulauan Seribu," kata Tinia.
 
Begitu pun kemungkinan Blok S, Jakarta Selatan yang akan didirikan panggung hiburan. Kawasan itu memang dikenal sebagai salah satu surga kuliner.

Sebelumnya, Sandi menyebut bahwa akan diselenggarakan festival yang dapat meningkatkan nilai budaya dan persatuan warga Jakarta pada malam tahun baru nanti. Ia mengatakan, momen tahun baru ini akan dimanfaatkan untuk merukunkan warga. 
Kata Sandi, ada lima titik yang sedang difinalisasi perencanaannya supaya siap menampung ribuan warga, yakni Ancol di Jakarta Utara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Blok S di Jakarta Selatan, Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat, dan Kalijodo di Jakarta Barat.
"Kalau Sudirman kan banyak hotel-hotel yang terganggu flow-nya, tetapi kalau satu section saja di Thamrin seperti car free night, bisa menambah kesemarakan," kata Sandi.
Sandi menyebut detail acara akan diumumkan kemudian.
"Kegiatannya sendiri mulai jam 7 (malam), ya. Saya lihat rundown-nya, tetapi nanti biar difinalkan dan dilaporkan setelah final dalam beberapa hari ke depan," kata Sandi.

 

 

 

 

 

(diandrips)


Sumber: www.cnnindonesia.com

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting