Register
Home FEMALE INFO FeMale Herald EgyptAir Tak Ubah Arah Sebelum Jatuh
24
May

EgyptAir Tak Ubah Arah Sebelum Jatuh

Pihak maskapai EgyptAir mempertegas bahwa pesawat MS804 yang jatuh di Laut Mediterania tidak mengubah arah sebelum menghilang dari radar. Pesawat Airbus A320 itu membawa 66 penumpang dan kru dari Paris menuju Kairo ketika menghilang dan akhirnya, jatuh.

 

Pejabat senior EgyptAir, Ehab Azmy, menyebut bahwa pesawat terbang di ketinggian normal yaitu 37 ribu kaki sebelum menghilang dari radar. Sejumlah puing pun telah ditemukan.

"Fakta itu tak sesuai dengan pernyataan dari Yunani bahwa pesawat tiba-tiba kehilangan ketinggian sebelum hilang dari radar," ucap Azmy.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Yunani Panos Kammenos mengatakan bahwa radar menunjukkan pesawat itu membuat 2 putaran tajam dan turun hingga 25 ribu kaki sebelum jatuh. Selain itu, otoritas penerbangan Yunani mengatakan bahwa pihak ATC telah bicara pada pilot ketika memasuki wilayah udara Yunani bahwa kondisi normal.

Terlepas dari itu, pencarian kotak hitam pesawat maskapai EgyptAir MS804 terus berlanjut. Nantinya, temuan rekaman data penerbangan diharapkan membantu mencari tahu apakah pesawat itu jatuh karena kecelakaan atau serangan teror.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi menyatakan, masih terlalu dini untuk menyimpulkan penyebab jatuhnya pesawat jenis Airbus A320 tersebut. Pesawat yang membawa 66 penumpang dan awak itu jatuh ke Laut Mediterania pada Kamis (19/5) waktu setempat.

 

Sumber: www.detik.com

 

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting