Register
Home FEMALE INFO Entertainment Joko Anwar Sebut KPI Lembaga Tak Terpercaya Soal 'Spongebob'
17
Sep

Joko Anwar Sebut KPI Lembaga Tak Terpercaya Soal Spongebob

Sutradara Joko Anwar mengungkapkan pandangannya soal Komisi Penyiaran Indonesia. Pandangan itu disampaikan setelah KPI melayangkan peringatan kepada tayangan The Spongebob Squarepants Movie.

 


 


Spongebob Squarepants merupakan salah satu animasi yang paling sering dilayangkan peringatan oleh KPI. Peringatannya seperti memberikan sensor pada pakaian Sandy si Tupai, memukul dengan kayu, dan memukul pot kaktus.

 

"Menurut saya kalau sampai ada satu lembaga yang bisa memberikan statement tayangan seperti Spongebob itu melanggar norma-norma, itu menurut saya lembaga tersebut tidak perlu dipercaya saat menilai apapun di dunia ini, karena enggak make sense (masuk akal)," kata Joko Anwar di kawasan Senayan, Senin (16/9).

 

Joko Anwar menilai teguran itu justru menunjukkan pemerintah melalui lembaga tertentu menggangap masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang belum terberdayakan.

 

Menurutnya, masyarakat Indonesia mulai gerah dan gelisah karena keberadaan lembaga yang menentukan tontonan yang layak bagi mereka.

 

"Jadi yang namanya KPI menurut saya keberadaannya sudah tidak harus ada di Indonesia. Bubarkan KPI," kata Joko Anwar.

 

(na)


Sumber: CNN Indonesia

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting