Register
Home FEMALE INFO Entertainment Film 'IT Chapter Two' Melenggang Ke Puncak Box Office
09
Sep

Film 'IT Chapter Two' Melenggang Ke Puncak Box Office

Film IT Chapter Two sudah tayang pada tanggal 6 September 2019 kemarin dengan durasi filmnya hampir 3 jam. Film ini mendulang pendapatan sebesar US$ 91 juta atau setara Rp 1,2 triliun di debut pekan pertamanya. Angka tersebut membuat film ini melenggang ke puncak box office.

 


Menurut laporan Box Office Report, dengan capaian tersebut, Indonesia termasuk 10 negara teratas yang memberikan pemasukan kepada Pennywise di pasar internasional. Namun It Chapter Two mendulang uang bukan hanya dari Indonesia.

Di negara yang dikenal pencinta horor lainnya pun Pennywise mampu menarik penonton, seperti Meksiko yang menjadi negara dengan pendapatan debut It Chapter 2 tertinggi, US$10,2 juta.

Setelah Meksiko, Inggris Raya menyusul dengan US$9,4 juta, lalu Rusia dengan US$8,8 juta.

Perolehan di Inggris Raya dan Rusia ini naik dibandingkan saat It (2017) tayang perdana di kedua negara itu. Kala itu, Inggris Raya mampu menyumbangkan pendapatan sebesar US$4,6 juta untuk It (2017) dan menjadi yang tertinggi di pasar internasional. Rusia juga saat itu baru menghasilkan US$2,7 juta dan ada di posisi tiga.

Secara umum, pendapatan pembuka It Chapter Two di pasar internasional lebih tinggi dibanding pendahulunya, terbantu berkat citra It dan Pennywise yang mampu menjadi film horor terlaris di Amerika Serikat.

 

(na)


Sumber: CNN Indonesia

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting