Register
Home FEMALE INFO Entertainment Sony Salahkan Disney Atas 'Spider-Man' Keluar Marvel
21
Aug

Sony Salahkan Disney Atas 'Spider-Man' Keluar Marvel

Sony Pictures akhirnya buka suara atas kabar tentang Spider-Man yang keluar dan tak lagi bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU).

 

Mereka membenarkan kabar tersebut sekaligus mengklaim bahwa keputusan ini atas permintaan Disney yang ingin mengakhiri kerja sama di antara mereka.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Hollywood Reporter, rumah produksi itu sekaligus menyatakan kekecewaannya bahwa bos Marvel Kevin Feige tak akan lagi bertidak sebagai produser utama film waralaba itu.

 

"Banyak berita hari ini tentang Spider-Man yang telah menyalahartikan diskusi baru-baru ini tentang keterlibatan Kevin Feige dalam waralaba," tulis pernyataan tersebut.

"Kami kecewa, tapi menghormati keputusan Disney untuk tidak membuatnya [Kevin Feige] melanjutkan sebagai produser utama dari film live-action Spider-Man kami berikutnya," tambahnya.

Sony kemudian mengatakan bahwa alasan Feige, yang mengatur Marvel Cinematic Universe, melepas Spider-Man mungkin karena memiliki terlalu banyak urusan.

Hal itu mengingat bahwa Disney baru-baru ini memperoleh karakter Marvel tambahan melalui akuisisi 21st Century Fox.

"Kami berharap ini dapat berubah di masa depan, tetapi juga memahami bahwa banyak tanggung jawab baru yang diberikan Disney kepadanya -termasuk semua properti Marvel yang baru ditambahkan- tidak memberikan waktu baginya untuk juga bekerja pada intelektual properti yang tidak mereka miliki," demikian tertulis dalam pernyataan itu.


Meski demikian, mereka turut memuji kinerja Feige dan menyebutnya sebagai sosok yang luar biasa. Tak luput, Sony juga berterima kasih atas kerja sama yang mereka bangun.

"Kami berterima kasih atas bantuan dan bimbingannya serta menghargai jalan yang telah ia bantu lakukan untuk kami, yang akan kami teruskan," kata Sony.


Pernyataan ini keluar setelah Sony dan Disney disebut telah memutuskan kerja sama. Sejumlah laporan mengatakan bahwa Tom Rothman dari Sony dan Alan Horn di Disney tidak dapat menyetujui pengaturan keuangan untuk terus berkolaborasi.

Disney dan Sony menandatangani kerja sama untuk Marvel dalam memproduksi film Spider-Man yang dibintangi Tom Holland.

Kesepakatan tersebut memandang Feige sebagai produser utama di Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home yang memungkinkan superhero tersebut muncul di Captain America: Civil War dan dua film Avengers.

Kedua belah pihak telah membicarakan berbagai cara untuk memperluas kesepakatan masa depan Spider-Man yang masih dibintangi Tom Holland, namun pembicaraan itu buntu.

Di sisi lain, sebelum mengumumkan Spider-Man keluar dari Marvel, Sony mengumumkan pada Senin bahwa 'Spider-Man: Far From Home' telah melampaui Skyfall dengan perolehan US$1,109 miliar. Angka itu pun masih terus bertambah mengingat film ini ditayangkan ulang dengan adegan tambahan.


(ps)


Sumber: CNNINDONESIA

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting