Register
Home FEMALE INFO Entertainment Tayang Jumat: Asterix: The Secret of The Magic Potion
01
Aug

Tayang Jumat: Asterix: The Secret of The Magic Potion

Asterix: The Secret of the Magic Potion akan rilis di Indonesia pada Jumat (2/8). Sebelumnya versi bahasa Prancis sudah rilis pada 5 Desember 2018.

 

Asterix: The Secret of the Magic Potion mengisahkan dukun terbaik bangsa Galia, Getafix (Bernard Alane) yang jatuh di hutan ketika mencari bahan-bahan ramuan ajaib. Ia merasa malu karena ada anggapan dukun terbaik adalah dukun yang tidak pernah terjatuh.

Getafix pulang dengan kaki patah dan memutuskan untuk mencari penerusnya. Dengan bantuan Asterix (Christian Clavier) dan Obelix (Guillaume Briat), Getafix menemui satu-persatu dukun muda terbaik di seluruh Galia.


Dukun muda yang terpilih akan diberi tahu dan belajar membuat ramuan ajaib. Rencana ini sampai ke telinga dukun jahat bernama Demonix (Daniel Mesguich). Ia ingin mengetahui resep ramuan ajaib yang bisa membuat bangsa Galia tak terkalahkan.


Sementara itu, saat Getafix mencari penerusnya, bangsa Romawi di bawah kepemimpinan Tomcrus (Olivier Saladin) menyerang bangsa Galia. Ternyata ramuan ajaib bangsa Galia hampir habis. Mampukah Getafix menemukan penerusnya? Bisakah bangsa Galia mengalahkan bangsa Romawi?.



Film ini disutradarai Louis Clichy dan Alexandre Astier, serta berada di bawah naungan rumah produksi M6 Group dan Mikros Image. Asterix: The Secret of the Magic Potion didistribusikan oleh Societe nouvelle de distribution.


Skenario karya Astier didasarkan pada karakter buku komik Asterix yang dibuat oleh Goscinny dan Uderzo. Film ini berdurasi 1 jam 45 menit.


Asterix: The Secret of the Magic Potion mendapatkan lebih dari dua juta dolar Amerika Serikat pada pembukaan hari pertama di Prancis. Ia juga meraup hampir tujuh juta dolar AS di akhir pekan.


Film animasi bergenre petualangan komedi ini cukup membuat para penggemar lama mereka bernostalgia. Dengan balutan animasi cukup halus dan terasa hidup menghasilkan pengalaman berbeda dalam menonton petualangan Asterix, Obelix, dan Getafix.


Selanjutnya, tingkah duo Asterix dan Obelix bersama warga bangsa Galia yang lainnya cukup menghibur penonton yang menyaksikan film ini. Asterix: The Secret of the Magic Potion juga mengajarkan agar tidak serakah seperti yang dilakukan oleh Demonix karena sifat itu akan merugikan diri sendiri.


Selain itu, cerita duo Asterix-Obelix bisa ditonton sebagai film tunggal. Di awal film akan sedikit penjelasan sehingga penonton baru yang tidak mengetahui Asterix dan Obelix bisa memahami film ini. Namun, bagi penonton yang kurang suka komedi fisik atau slapstick dan alur cerita yang sedikit lama, film ini bisa jadi agak membosankan.


(ps)


Sumber: REPUBLIKA

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting