Register
Home FEMALE INFO Entertainment Didaulat Jadi Editor Vogue, Meghan Markle Angkat 15 Wanita
29
Jul

Didaulat Jadi Editor Vogue, Meghan Markle Angkat 15 Wanita

Meghan Markle membawa 15 wanita setelah didaulat sebagai editor tamu dalam edisi September British Vogue atau Vogue Inggris.

 

Belasan wanita itu dibawa Meghan karena dianggap mampu mendobrak batasan kaum Hawa dengan karya mereka. Meghan sendiri memilih judul "Forces for Change" untuk edisi tersebut.

Bukan hanya membawa 15 wanita dan dipilih menjadi sampul Vogue Inggris, Meghan Markle juga memasukkan momen dirinya berbincang santai dengan mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama.

"Tujuh bulan terakhir ini telah menjadi proses yang bermanfaat, untuk mengambil isu mode yang paling dibaca tahun ini dan mengarahkan fokusnya pada nilai-nilai, penyebab, orang yang membuat dampak bagi dunia hari ini," kata Meghan.


"Melalui lensa ini saya harap kalian akan merasakan kekuatan dari kumpulan beragam wanita yang terpilih untuk menjadi kover majalah kali ini," lanjutnya, dikutip dari AFP.

Meghan memilih beragam wanita dari berbagai latar belakang dan asal. Beberapa di antara mereka adalah ahli primata Jane Goodall, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, aktris sekaligus aktivis Jane Fonda dan Salma Hayek, serta aktivis lingkungan Greta Thunberg.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak Kerajaan Inggris, Meghan Markle bekerja sama dengan Pemimpin Redaksi Vogue Inggris Edward Enninful untuk menyoroti kekuatan kolektif.

"Untuk kover, Duchess memilih beragam wanita dari semua lapisan masyarakat, masing-masing memberikan dampak dan meningkatkan standar kesetaraan, kebaikan, keadilan dan keterbukaan pikiran," kata pernyataan pihak Istana.

"Ruang ke-16 dalam kover adalah cermin, yang dimasukkan sehingga ketika Anda memegang edisi ini, Anda melihat diri Anda sendiri sebagai bagian dari kumpulan ini," lanjutnya.


Pihak Vogue Inggris sendiri dalam pernyataannya menyebut bahwa Meghan Markle adalah editor tamu pertama dalam majalah tersebut untuk edisi September yang bertepatan dengan ulang tahun majalah itu ke-103 tahun.


Kabar Meghan Markle menjadi editor tamu bagi Vogue Inggris sudah santer beredar sejak Juni lalu.

Kala itu, dia disebut seorang sumber kepada US Weekly akan menulis opini dan mengajak sejumlah wanita pembuat perubahan untuk ikut menulis esai.

Sumber itu mengungkapkan bahwa ibu yang baru menyambut kelahiran anak pertamanya ini juga akan berpose untuk pemotretan khusus bertempat di kediamannya di Frogmore Cottage di Windsor, Inggris.

Namun saat itu pihak Vogue enggan memberikan pernyataan soal kabar tersebut.


(ps)


Sumber: CNNINDONESIA

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting