Register
Home FEMALE INFO Entertainment Triple Platinum Pertama untuk Penyanyi Anak Diraih Naura
02
Jul

Triple Platinum Pertama untuk Penyanyi Anak Diraih Naura

Album terbaru Naura bertajuk Katakanlah Cinta yang rilis pada 2018 mendulang sukses.

 

Album ini terjual hingga 500 ribu keping CD lewat pemasaran di restoran cepat saji. Tak hanya itu, video klip lagu Katakanlah Cinta sudah disaksikan sebanyak 2,9 juta penonton di Youtube.


Berkat pencapaian dari penjualan keping CD tersebut, Naura pun diganjar apresiasi berupa plakat Triple Platinum. Trinity Optima memberikan satu platinum untuk setiap penjualan sekitar 150 ribu keping CD.


Putri dari Nola BE3 ini mendapatkan Triple atau tiga platinum karena ia berhasil meraih penjualan 500 ribu keping. Naura menjadi penyanyi anak pertama yang berhasil mendapatkan plakat tersebut.


Awalnya, Naura sempat ragu dengan penjualan keping CD albumnya. Pergeseran zaman menyebabkan orang-orang mulai meninggalkan CD fisik dan beralih ke platform digital. Namun setelah mendapat kabar mengenai penjualan CD albumnya, ia kaget bukan main.


Ia mengaku masih kaget karena sekarang mulai jarang orang-orang yang membeli CD album fisik. Dengan adanya platform digital, orang-orang jadi malas membeli CD di toko atau CD yang dipasarkan lewat gerai makanan cepat saji.


"Jujur saja awalnya aku ragu, emang masih ada yang mau beli? Tapi pas dapat kabar soal penjualannya alhamdulillah senang banget, bangga banget,” ujarnya saat menerima penghargaan Triple Platinum di Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Senin (1/7).


Naura mengaku semua ini tak akan didapatnya tanpa dukungan orang tua, Trinity Optima, KFC, dan tentunya penggemar yang disapa Teman Naura. Dari awal, ia memang serius membuat album ini. Semua ia lakukan sepenuh hati demi misi mulia yakni membuat anak-anak Indonesia mendengarkan lagu yang sesuai dengan usianya.


Jonathan, perwakilan Trinity Optima Production, mengatakan munculnya penyanyi berusia 14 tahun ini bisa menjadi inspirasi bagi penyanyi anak lainnya. “Kehadiran Naura membangunkan pasar lagu anak-anak di Indonesia. Sejak Naura tampil, saya rasa banyak yang berusaha mengikuti jejak Naura," katanya.


Menurutnya perkembangan lagu anak di Indonesia belakangan ini sangat pesat. "Bagus buat industri, bagus buat masyarakat Indonesia,” ujarnya.


(ps)


Sumber: REPUBLIKA

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting