Register
Home FEMALE INFO Entertainment Song Hye Kyo Terbeban Julukan Bintang Hallyu Nomor 1
09
May

Song Hye Kyo Terbeban Julukan Bintang Hallyu Nomor 1

Melalui drama Autumn in My Heart (Endless Love), Song Hye Kyo dikenal tidak hanya di Korea melainkan Tiongkok, Jepang, dan Indonesia. Kecantikan Song Hye Kyo bahkan tidak banyak berubah sejak membintangi Autumn in My Heart hingga drama Encounter yang berakhir awal tahun ini.

 

Menjadi bagian dari fenomena hallyu (Gelombang Korea), Song Hye Kyo tertarik belajar tentang bahasa dan sejarah seiring meningkatnya popularitasnya di beberapa negara. Hal ini lantaran dia mengapresiasi penggemar di luar Korea Selatan.


"Ketertarikan saya pada bahasa mulai tumbuh. Ketika berkomunikasi dengan penggemar di luar negeri, saya pikir hal pertama yang mereka butuhkan adalah bahasa (dapat sama-sama dimengerti) dan saya melanjutkan untuk memberikan yang terbaik untuk belajar bahasa," kata Song Hye Kyo, dikutip dari Soompi.

 

"Ketertarikan terhadap sejarah juga meningkat. Saya bekerja lintas negara, saya memiliki rasa tanggung jawab sebagai aktris Korea. Saya melakukan banyak usaha untuk menyampaikan sejarah dan budaya kita," lanjutnya.

Dalam survei Sports Seoul bulan lalu, Song Hye Kyo menempati posisi teratas dalam daftar Hallyu Diagnosis, We Asked 100 Experts. Ketika dia dinobatkan sebagai bintang hallyu, pujian itu digunakan sebagai peluang untuk mempromosikan potret baru budaya Korea.

"Itu adalah julukan yang membanggakan tetapi juga menjadi beban berat," ungkapnya.

Song Hye Kyo tak jarang menerima pujian dan dari penggemar di lintas negara. Beberapa penggemar pun diakuinya sempat melakukan aksi sukarela atas nama komunitas penggemar Song Hye Kyo.

"Saya terkejut ketika mengetahui penggemar di lintas negara melakukan pekerjaan sukarela bersama sebagai Penggemar Song Hye Kyo dan membuat sumbangan bersama. Saya sangat bersyukur dan itu menjadi kenangan yang saya banggakan," ungkapnya.

Sebagai bagian menumbuhkan fenomena hallyu, Song Hye Kyo berharap fenomena budaya ini tetap bertahan dengan adanya kerja sama antara pelaku seni dan industri lokal Korea untuk dikenal dunia.

Selain proyek drama Korea, Song Hye Kyo juga berpartisipasi dalam film Tiongkok seperti The Grandmaster (2013) dan Love and Let Love (2017). Song Hye Kyo tertarik untuk memperbanyak proyek bersama sutradara dan pekerja seni di Tiongkok. Proyek terbaru, dia menandatangani kontrak dengan sutradara Wong Kar Wai untuk film besutan rumah produksi Jet Tone Films.


(ps)


Sumber: MEDCOM

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting