Register
Home FEMALE INFO Entertainment Eri Dwi Suciaji Rancang Anting Emily Blunt
30
Jan

Eri Dwi Suciaji Rancang Anting Emily Blunt

Di balik penampilan Emily Blunt saat penghargaan Screen Actors Guild (SAG) Awards yang menawan, ternyata ada campur tangan desainer Indonesia.

 

Blunt mengenakan sepasang anting berlian berdesain air terjun karya desainer Eri Dwi Suciaji.

Pria yang masih 29 tahun ini merupakan desainer perhiasaan di Central Mega Kencana dan Forevermark.

Anting yang dikenakan Blunt adalah karya pertama Eri yang go internasional.

Eri merasa bangga, bahagia dan tidak menyangka karyanya akan dipilih Blunt. Sebelumnya dia bahkan mengaku tak tahu sosok Blunt.

"Pastinya saya senang banget, bangga dan enggak menyangka. Bahkan saya baru tahu Emily itu siapa setelah anting saya dipakai oleh dia," kata Eri kepada CNNIndonesia.com saat ditemui di Frank and Co, Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (29/01).

Bentuknya yang menyerupai air terjun membuat anting ini pun diberi nama Waterfall Diamond Earrings. Eri mengaku karyanya kali ini terinspirasi dari alam.

 

"Saya hobi traveling ke alam, melihat pemandangan alam. Anting dengan model seperti air terjun ini terinspirasi dari sana," ujar lulusan Sekolah Menengah Seni Rupa Yogyakarta ini.

Anting seharga Rp900 juta ini dibuat dengan emas putih 18 karat dipadukan dengan berlian 11,73 karat.

Eri hanya memerlukan waktu satu hari untuk merancang anting ini. Sedangkan, proses pembuatan anting mencapai satu bulan.

Anting Eri ini dipilih langsung oleh stylist pribadi Blunt, Jessica Paster dari beberapa perhiasan yang dikirim langsung oleh Forevermark Indonesia ke Amerika Serikat.

"Untuk Blunt, kami memilih tampilan retro modern. Saya sedang mencari anting-anting berlian yang indah untuk dipadukan dengan gaun dan saya menemukannya dari Forevermark," kata Paster, dikutip dari rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

Menurut Brand Manager Forevermark Indonesia Devi Chayadi, awalnya terdapat 32 desain perhiasan yang kemudian disortir menjadi 16 desain untuk dikirimkan langsung ke negeri Paman Sam pada Desember 2018.

"Dari 16 perhiasan itulah anting milik Eri akhirnya terpilih dan dipakai oleh Blunt," ujar Devi.


(ps)


Sumber: CNNINDONESIA

 

Subscribe

Mau info dan hadiah menarik?

 Sign Up

Search

MD's Review

FeMale Travel

Joy Parenting