Register
Home FEMALE INFO Entertainment Sederet Presenter Bintang Golden Globe 2019
04
Jan

Sederet Presenter Bintang Golden Globe 2019

Penyelenggara Golden Globe Awards 2019 mengumumkan aktor Gary Oldman dan aktris Saoirse Ronan masuk dalam deretan presenter acara.

 

Ajang penghargaan ini berlangsung di The Beverly Hilton, Beverly Hills, Minggu, 6 Januari 2019.


Baik Oldman maupun Ronan menorehkan prestasi cemerlang di Golden Globe 2018. Oldman mendapat gelar aktor terbaik untuk peran sebagai Winston Churchill di Darkest Hour, sementara Ronan mendapat mahkota aktris terbaik berkat film Lady Bird.


Bintang lain yang menjadi presenter termasuk Chadwick Boseman, Taraji P Henson, Nicole Kidman, Emma Stone, dan Richard Gere.


Apresiasi terbesar pada malam penghargaan mendatang, "Cecil B DeMille Award", akan diberikan kepada Jeff Bridges. Aktor dan penyanyi 69 tahun itu dianggap sudah banyak berkontribusi di dunia hiburan dengan deretan karyanya.


"Karya brilian lintas genre Bridges telah merebut hati audiens di seluruh dunia selama banyak dekade. Kami mengapresiasi karier cemerlang dan pencapaian filantropinya dalam Golden Globe Awards mendatang," kata penyelenggara dalam pernyataan resmi yang dirilis.


Dengan menerima penghargaan tersebut, Bridges masuk dalam daftar elite sosok penting lain di dunia hiburan. Sebut saja Walt Disney, Judy Garland, Frank Sinatra, Barbra Streisand, Elizabeth Taylor, Harrison Ford, Jodie Foster, Robin Williams, Meryl Streep dan Oprah Winfrey.


Bridges enam kali dinominasikan di Golden Globe dan diganjar penghargaan aktor dengan penampilan terbaik di film drama pada 2010. Gelar itu dia dapatkan berkat menghidupkan karakter penyanyi country Otis Blake dalam film Crazy Heart.


Sinema yang tampaknya akan sukses besar di gelaran itu adalah Vice. Film drama komedi biografi arahan sutradara Adam McKay itu mendapat enam nominasi. Sementara, film The Favourite, Green Book, dan A Star Is Bornmasing-masing mendapat lima nominasi.


Golden Globe Awards 2019 adalah ajang ke-76 sejak diselenggarakan pada 1944. Selain presenter dari kalangan bintang yang mendukung, pemandu acara utama adalah duo aktris Sandra Oh dan aktor Andy Samberg, dikutip dari laman Contact Music.


(ps)


Sumber: REPUBLIKA

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting