Register
Home FEMALE INFO Entertainment Sutradara 22 Miles Memuji Akting Iko Uwais
06
Aug

Sutradara 22 Miles Memuji Akting Iko Uwais

Sutradara Peter Berg memuji aksi bela diri dan akting Iko Uwais dalam film Mile 22. Itu merupakan film Hollywood di mana Iko beradu akting langsung dengan aktor Mark Wahlberg.

 

 

 

 

 

 

Pujian Berg terungkap dalam video perkenalan Iko yang diunggah rumah produksi STX Entertainment. "Saya melihat filmnya dan terpesona oleh Iko. Terpesona melalui jiwa, tekstur, emosi dan kebrutalan fisik yang ia tampilkan," kata Berg menyanjung Iko.

Ia melanjutkan, "Dia seperti memiliki sesuatu, seperti ketika ada ratusan orang bertarung dan salah satunya bisa menyentuh jiwa Anda. Iko sudah pasti memiliki kualitas itu."

 

Selain Berg, pujian juga datang dari aktor Lauren Cohan yang memerankan Alice dalam Mile 22. Ia termasuk yang menyaksikan secara langsung bagaimana bela diri dan akting Iko.

"Iko adalah generasi Jackie Chan berikutnya. Orang yang belum mengenalnya pasti akan menyadarinya dan tahu apa yang bisa Iko lakukan di film ini," kata Lauren.

Aktor utama Mile 22 yang namanya sudah dikenal di mana-mana, Wahlberg pun tak luput memuji Iko. Wahlberg mengaku mengenal Iko lewat film The Raid. Ia tahu Iko membuat koreografi sendiri dan mengatakan bahwa sang aktor akan menjadi pemain laga terkenal di dunia.

 

Mile 22 bercerita tentang agen intelijen Amerika yang berusaha menyelundupkan petugas polisi misterius keluar sebuah negara. Petugas polisi itu sendiri punya informasi penting dan rahasia. Dibantu unit komando taktis terpercaya, keduanya berusaha naik pesawat.

Agen intelijen itu diperankan Wahlberg, sementara polisi misterius yang ia selundupkan adalah Li Noor, yang dimainkan oleh Iko. Selain mereka berdua plus Cohan, film itu juga dibintangi Ronda Rousey dan John Malkovich.

Belum diketahui pasti asal-usul negara Li Noor dalam film tersebut. Dalam cuplikan hanya disebutkan bahwa Li Noor adalah 'aset lokal' milik Alice.

 

Saat diwawancara oleh karakter yang diperankan Wahlberg, Li Noor mengaku terlibat dalam sebuah misi mata-mata. Tapi ia ingin bekerja sama dengan pemerintah Amerika dan menukar informasi penting yang dibawanya.

"Saya punya informasi yang membuktikan bahwa pemerintah negara saya merencanakan penyerangan ke Amerika Serikat," kata Li Noor. Disela beberapa adegan, penjelasan Li Noor berlanjut, "Kalian tidak tahu seberapa jahat pemerintah negara saya."

Saat akhirnya bertatap muka dengan Wahlberg, Li Noor menjelaskan apa keinginannya. "Naikkan saya ke pesawat menuju AS, dan saya akan memberimu segalanya," kata Iko.

 

Maka misi tim Wahlberg berubah. Mereka harus menjamin Li Noor selamat dengan mengantarkannya ke bandara yang lokasinya 22 mil atau sekitar 35 kilometer dari kedutaan, dan berjarak tempuh sekitar 90 menit, tanpa bantuan sama sekali.

Mile 22 sudah ramai diperbincangkan di Indonesia sejak Iko diketahui terlibat di dalamnya. Film ini dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang di Amerika Serikat dan belum diketahui kapan tayang di bioskop Indonesia.

Walau belum tayang, STX Entertainment berencana membuat sekuel film tersebut. Disebut-sebut Mile 22 bahkan akan dijadikan trilogi. Sayang, mengutip The Hollywood Reporter, detail untuk sekuel Mile 22 yang skenarionya ditulis Umair Aleem itu masih dirahasiakan.

 

Baru-baru ini, Iko memang kembali ke Amerika, setelah menuntaskan syuting di sana beberapa bulan lalu, untuk mempromosikan Mile 22. Ia bisa terlibat dalam film itu karena sang sutradara menonton The Raid garapan Gareth Evans, yang melambungkan namanya.

Sebelum Mile 22, Iko sudah terlibat film Hollywood lain seperti Star Wars: The Force Awakensdan Beyond Skyline.

 

 

 

(ins)


sumber: cnnindonesia

 

Subscribe

Berlangganan Email FeMale Radio

 Sign Up

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting