Register
Home FEMALE INFO Entertainment Jurassic World 2 Raup Rp13,8 M di Indonesia
08
Jun

jurassic

Raungan dinosaurus kesayangan Chris Pratt di Jurassic World: Fallen Kingdom sanggup mendulang pendapatan besar. Baru sehari tayang di Indonesia, film itu sudah meraup US$1 juta atau lebih dari Rp13,8 miliar.

 

 

Pihak studio Universal melaporkan bahwa capaian tersebut merupakan kedua terbaik dari film mereka setelah The Fate of the Furious pada 2017 lalu. Bukan hanya Indonesia yang menyumbang untung besar film yang resmi rilis Rabu (6/6) tersebut. Di Korea, film sekuel Jurassic World (2015) itu bahkan mengalahkan rekor capaian Avengers: Infinity War.


Di Korea Selatan, Jurassic World: Fallen Kingdom sukses menjual lebih dari satu juta tiket atau setara dengan US$9,7 juta atau Rp134,8 miliar.


Padahal, capaian Avengers: Infinity War sebelumnya di hari pertama tayang di Korea dengan 980 ribu tiket dan US$6,5 juta adalah rekor debut box office tertinggi sepanjang masa di negara tersebut.


Akan tetapi, berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, jumlah layar Jurassic World 2 tak sebanyak Avengers: Infinity War. Jurassic World 2 ditayangkan pada 1.931 layar atau 74 persen dari pasar, lebih rendah dari Infinity War dengan 2.328 layar atau 85 persen pasar Korea. Meski begitu, dengan capaian tersebut, Korea Selatan menjadi pasar nomor satu untuk hari pertama penayangan Jurassic World 2 di pasar internasional.


Berdasarkan data pendapatan hari debut sejauh ini, film fiksi ilmiah tersebut telah mendapatkan US$20,2 juta atau Rp280 miliar di pasar mancanegara.


(NaB)


Sumber: CNN Indonesia

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting