Register
Home FEMALE INFO Entertainment Film Rampage Menguasai Box Office Asia
16
Apr

Film Rampage Menguasai Box Office Asia

Film terbaru Dwayne 'The Rock' Johnson, Rampage, sukses menguasai box office pasar terbesar di dunia, China, di hari pertama penayangan fim tersebut.

 

 

 

 

Rampage dikabarkan memperoleh US$15,7 juta atau Rp216 miliar di hari debut dengan menguasai 70 persen dari pendapatan lima film tertinggi di negara itu.

Film ini ditayangkan dengan jumlah layar yang fantastis, 20 ribu, dan menjadikannya sebagai film Warner Bros ketiga dengan jumlah layar terbanyak di negara itu. 


Jumlah pembukaan layar Rampage tersebut diketahui lebih banyak 11 persen dari Ready Player One, 14 persen lebih banyak dari Tomb Raider, dan 28 persen unggul dari film Johnson sebelumnya, Jumanji.

 

Di pasar internasional, Rampage masih tercatat menghasilkan pendapatan kotor US$9,1 juta di 41 pasar internasional lainnya.

Dari pasar internasional lainnya, Inggris memimpin dengan pendapatan US$1,3 juta per Kamis (12/4) dengan jumlah layar mencapai 866 layar. 

Di Malaysia, Rampage mengambil alih 78 persen pendapatan lima film tertinggi di Negara Jiran itu dengan box office sebesar US$877 ribu di 566 layar. Capaian ini lebih tinggi 44 persen dari San Andreas yang juga dibintangi Johnson pada 2015.

Sedangkan di Uni Emirat Arab, film ini berhasil mendominasi 75 persen dari total pendapatan lima film terlaris saat ini dengan pendapatan kotor US$665 ribu dari 168 layar.

 

Film garapan Brad Peyton ini juga secara umum menjadi film dengan pembukaan terbesar pada tahun ini di Thailand. Diberitakan Variety, Rampage menguasai 75 persen pendapatan lima film terbesar di box office Negeri Gajah Putih dengan pendapatan kotor US$639 ribu dari 597 layar. 

Namun, di Korea Selatan Rampage harus sedikit tertahan dengan hanya mendapatkan porsi 40 persen dari lima film terlaris saat ini.

Di Indonesia sendiri belum ada data resmi perolehan Rampage.

Rampage mengisahkan hubungan erat antara Davis Okoye (Dwayne Johnson), seorang primatologist, dengan seekor gorila albino, George.

 

George kemudian secara tak sengaja berkembang menjadi ekstra besar akibat terkena zat hasil eksperimen Claire Wyden (Malin Akerman) yang jatuh dari luar angkasa. Selain besar, agresivitas dan kecepatannya pun meningkat.

Nasib yang menimpa George pun menerpa dua binatang lain, yakni buaya dan serigala.

Hal itu membuat seorang agen sebuah lembaga rahasia pemerintah AS yang menangani masalah sains, Harvey Russell (Jeffrey Dean Morgan), berniat menghabisi George. Di sisi lain, Davis berusaha menemukan obat penawar untuk George sekaligus melindunginya.

Cerita kemudian berkembang dengan kehadiran Dr. Kate Caldwell (Naomie Harris) yang merupakan pencetus awal zat tersebut. Ia mendatangi Davis dan bersama-sama menolong George.

Sementara, Claire tetap berusaha mendapatkan sampel zat eksperimennya itu dengan menjebak para bintang superbesar itu ke pusat kota.

Semula, film ini dijadwalkan pada 20 April, namun mengingat Avengers: Infinity Warmempercepat penayangan di Amerika Utara, maka Rampage memutuskan tayang pada 13 April 2018. 



 

 

(ins)


sumber: cnn indonesia

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting