Register
Home FEMALE INFO Entertainment Jim Carrey Membuang Saham Facebook Miliknya
08
Feb

Jim Carrey Membuang Saham Facebook MiliknyaJim Carrey menjual saham yang dimilikinya di facebook karena mengetahui fakta baru tentang media sosial tersebut. Facebook ternyata diuntungkan dari ikut campurnya Rusia dalam Pemilu Amerika Serikat yang menyebabkan Donald Trump terpilih, bahkan Jim Carrey juga menghapus akun pribadinya di facebook.

 

 

Pengumuman bahwa dirinya tak lagi punya saham dan akun di Facebook disampaikan Carrey melalui Twitter-nya, Selasa (6/2). Ia mengunggah gambar dengan tulisan 'Fakebook' dan jempol ke bawah tanda tidak suka.

 

"Saya membuang saham facebook saya dan menghapus halaman saya karena facebook diuntungkan dari ikut campurnya Rusia dalam Pemilu kita dan mereka masih belum cukup melakukan apa pun untuk menghentikannya," tulisnya dengan tagar #unfriendfacebook.

Tak sekedar membuat pengumuman, ia juga memberi imbauan.
"Saya mendukung semua investor lain yang peduli tentang masa depan kita, untuk melakukan hal yang sama," demikian ia melanjutkan pernyataannya.

 

Seperti diberitakan Ace Showbiz, Carrey merasa media sosial seperti Facebook telah menjadi jembatan bagi mereka yang tak dibutuhkan dan ada di luar Amerika Serikat, yang sebenarnya sudah tak bisa menjangkau Negara Adidaya secara geografis.

"Mereka jadi bisa melintas dan kita mengizinkannya. Tidak ada dinding yang bisa melindungi kita dari itu," katanya. Karena itulah, menurutnya, media sosial sebagai akses harus disikapi dengan lebih bertanggung jawab.

"Apa yang kita butuhkan sekarang adalah investor aktivis yang mengirim pesan bahwa pengawasan bertanggung jawab itu diperlukan. Apa yang dunia butuhkan sekarang adalah kapitalisme dengan hati nurani," ia kembali bersuara.

 

Facebook memang sedang menjadi kontroversi selama beberapa bulan terakhir karena menjadi salah satu alat untuk menyebarkan propaganda dan berita palsu selama Pemilu 2016 di AS.

Facebook sendiri mengakui September lalu, bahwa mereka memberi Kongres lebih dari tiga ribu iklan yang berhubungan dengan agensi Rusia selama masa itu. Itu yang membuat Carrey kecewa. Facebook belum memberi tanggapan atas imbauan Carrey.

 


 

 

(ins)


sumber: cnn indonesia

 

Search

Advertise Here

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting