Register
Home FEMALE INFO Entertainment Despicable Me 3 Kalahkan Film Lokal
09
Aug

Despicable Me 3 Kalahkan Film Lokal

Despicable Me 3 garapan Pierre Coffin mampu menghasilkan Rp114 miliar dan jadi jawara selama dua pekan berturut-turut.

 

Berdasarkan data BoxOfficeMojo, selama bulan Juli 2017, bioskop Indonesia dikuasai beberapa film Hollywood, yaitu Spider-Man: Homecoming, Despicable Me 3, dan War for the Planet of the Apes.


Ketiga film tersebut berebut mendapatkan penonton selama empat pekan di Juli. Pada pekan pertama, Spider-Man: Homecoming tercatat sebagai jawara dengan total pendapatan mencapai Rp96,5 miliar atau US$7,2 juta.


Pada pekan ke-dua, Despicable Me 3 mengambil alih posisi puncak box office dengan pendapatan US$6,04 juta atau Rp80,6 miliar. Kemenangan minion dan kawan-kawan berlanjut di pekan ke-tiga dengan pendapatan US$2,5 juta atau Rp33,4 miliar.


Rilisan terbaru kisah planet kera dalam War for the Planet of the Apes pun menggeser Despicable Me 3 di pekan terakhir Juli dengan pendapatan US$3 juta atau Rp39,9 miliar.


Sedangkan untuk film Indonesia, selama Juli, film lokal tidak terlalu banyak beredar di layar bioskop.


Menurut data filmindonesia.or.id, ada beberapa film lokal yang rilis pada Juli, yaitu The Doll 2, Ten: the Secret Mission, dan Psikopat.


Dari ketiga film tersebut, The Doll 2 yang dibintangi Luna Maya dan rilis di pekan ke-tiga Juli itu berhasil mendapatkan jumlah pengunjung 1,158 juta (8/8).


Berkat capaian tersebut, The Doll 2 juga tercatat menjadi salah satu dari 15 film terlaris sepanjang tengah tahun 2017 ini.


Bila mengambil asumsi tiket per orang adalah Rp30 ribu, maka The Doll 2 setidaknya berhasil memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp34,7 miliar.


Dengan asumsi yang sama, Despicable Me 3 setara mampu menjaring 3,8 juta penonton selama dua pekan penayangan di Juli, dengan rincian 2,7 juta dan 1,1 juta.


Sedangkan film lokal lainnya, saat ini Ten: the Secret Mission masih tayang di bioskop dengan capaian penonton sebesar 27.890, dan begitu pula dengan Psikopat dengan 12.945 tiket.


Di sisi lain, baru-baru ini diketahui Despicable Me berhasil menjadi film waralaba terlaris sepanjang masa dengan total pendapatan sebesar US$3,528 miliar atau Rp47,1 triliun.


Secara global, Despicable Me 3 pun dinobatkan sebagai film animasi terlaris pada 2017 dengan membawa pulang US$879 juta atau Rp11,7 triliun.


(ps)


Sumber: www.cnnindonesia.com

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting