Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle 3 Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala
01
Sep

Science of Smiling Tidur merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, agar kinerja dan performa tubuh tetap optimal saat melakukan aktivitas. Dengan tidur Anda dapat mengistirahatkan fisik dan pikiran Anda setelah seharian melakukan aktivitas yang padat. Selama tidur, tubuh akan membentuk dan meregenerasi sel, mendukung fungsi otak, dan mengisi kembali energi tubuh. Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda saat tidur, ada yang biasa tidur dengan lampu menyala ada juga yang tidak bisa tidur jika lampu tidak padam. Apakah hal itu mempengaruhi kesehatan? 


 

Berikut adalah 3 bahaya yang dapat ditimbulkan oleh lampu yang menyala saat sedang tidur seperti yang dilansir oleh reviewmedicalhealth.com


Mengurangi produksi homon melatonin

Hormon melatonin adalah hormon yang berperan dalam mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur agar hormon melatonin mampu diproduksi secara maksimal dan tidak terhambat.

 

Kanker 

Lampu yang menyala saat tidur bisa menyebabkan penyakit kanker. Terutama pada wanita, hal ini bisa mengembangkan kanker payudara dan kanker usus besar.

 

Mengancam kesehatan tubuh 

Selain kanker, ada berbagai dampak negatif yang timbul dari nyala lampu saat Anda tidur. Menyalakan lampu saat tidur bisa menyebabkan gangguan tidur, gangguan metabolisme, penyakit jantung, diabetes dan berbagai penyakit lainnya yang mampu mengancam kesehatan Anda.

 

Itulah 3 bahaya bila Anda tidur dengan lampu yang menyala. Untuk itu pertimbangkan kebiasaan Anda dan beralihlah untuk tidur dengan keadaan lampu yang padam.

 

 

~Irdiansyah


SUMBER

vemale.com

 

Search

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting