Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Strategi Bertahan Setelah Jor-Joran Lebaran, FeMale Money And Business with Aidil Akbar
13
Aug

Uang-Duit-Bagi Anda yang telah terlanjur melewati Lebaran dengan pengeluaran yang tinggi dan sekarang bingung bagaimana mensiasatinya, berikut tips dan info dari Aidil Akbar.

Jika hanya untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir bulan jangan sampai kita menjual aset-aset yang bernilai tinggi, seperti menjual mobil atau motor untuk memenuhi kebutuhan sampai akhir bulan.

Agar kondisi keuangan tidak sampai pada tahap likuidasi, kita bisa menggunakan dana yang ada atau sering disebut emergency fund untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Bisa juga menggunakan credit card, tapi dengan catatan kewajiban kita atas credit card harus dilunasi di akhir bulan pada saat gajian. Dan untuk menyiasati gaji bulan depan yang sudah pasti akan tersedot karena harus membayar tanggungan credit card, kita harus menghitung dengan seksama berapa kebutuhan yang memang harus dikeluarkan dalam bulan ini, dengan begitu kebutuhan kita di bulan depan tidak akan terganggu.

Meskipun dengan kondisi keungan yang sedang tidak sehat di bulan ini, kita masih bisa berhemat dengan mengurangi gaya hidup yang konsumtif dan memenuhi kebutuhan yang sangat urgent saja.

Selamat mengencangkan ikat pinggang.

 

Subscribe

Berlangganan Email FeMale Radio

 Sign Up

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting