Register
Home FEMALE INFO FeMale Lifestyle Makanan Lebaran - Ketupat, Food For Fun With Ade Putri
02
Aug

Ketupat

Lebaran sebentar lagi. Ketupat makanan yang wajib dihidangkan pada saat lebaran, bingung ingin menyandingkan ketupat dengan apa? Berikut pembahasan dari Ade Putri

Untuk menggunakan jasa pembuatan ketupat sebaiknya memesan dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Selain itu disalah satu super market juga ada yang menjual ketupat instan. Biasanya ketupat disandingkan dengan makanan basah atau kering. Kalau ketupat hambar biasannya disandingkan dengan makanan basah. Lebih sering disajikan dengan kuah kari atau gulai, contohnya dimakan dengan opor atau gulai siput dan ditambahkan topping di atasnya.

Lebaran identik dengan ketupat. Ketupat memiliki dua macam jenis isiannya ada beras dan ketan. Ada ketupat yang hambar dan ketupat yang rasanya gurih, yaitu dengan menambahkan santan pada saat merebus. Untuk orang yang senang menjadikan ketupat sebagai cemilan, biasannya dimakan bersama makanan kering seperti serundeng dan tempe orek.

Untuk memesan ketupat sebaiknya pesan yang matang, jangan pesan yang setengah matang. Pada saat pesanan ketupat sampai di rumah dan keadaannya sudah dingin langsung simpan di freezer dengan dibungkus menggunakan kertas koran untuk menghindari ketupat menjadi berlendir. Dan pada saat disajikan dihangatkan kembali. Untuk penyajiannya sebaiknya ketupat dihidangkan secara utuh atau ada yang sudah di potong potong.

Selamat menikmati ketupat di hari kemenangan…

 

Subscribe

Berlangganan Email FeMale Radio

 Sign Up

Search

Advertise Here

carmed

MD's Review

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting