Register
Home FEMALE INFO Funtastic FeMale Funtastic FeMale with Elly D. Luthan 29 Agustus 2013
02
Sep

funtastic femaleElly D. Luthan lahir di Makasar 27 Juli 1952. Puluhan tahun berkelana dalam dunia tari dan sudah memiliki berbagai macam prestasi tidak membuatnya melupakan tradisi sendiri, karena menurutnya tanpa tradisi dia bukan apa-apa.

Mulai menari sejak berumur empat tahun, Elly D. Luthan belum menemukan darah tari ada dalam tubuhnya, meskipun begitu seiring berjalannya waktu dengan banyak kegiatan yang berkaitan dengan menari, Elly merasa bahwa menari sudah menjadi jalan hidupnya.

Merasa darah tari ada dalam dirinya, Elly berencana untuk melanjutkan pendidikannya dengan memfokuskan diri pada bidang seni tari. Tidak mendapatkan ijin dari orang tua tidak menghentikannya untuk tetap menari.

Berawal dari sesorang yang mengajaknya untuk menari kembali, gerbang menuju kehidupan yang menjadi pilihannya terbuka sedikit demi sedikit. Beberapa karya tari ciptaan Elly sering berlatar belakang sosok wanita yang lembut, tapi tetap bisa menjaga kehormatan dan mampu menyelesaikan masalah yang hadir dalam keluarganya.

Kembali menari membuat Elly menemukan kehidupannya yang sempat hilang. Menurutnya menari adalah hal yang luar biasa dan bagi beberapa orang penari lainnya. Saat menari mereka merasa memiliki kekuatan batin untuk terus maju tanpa henti, dan ada rasa syukur yang muncul karena bisa terus melakukan apa yang ingin dilakukan. Semua energi batin yang berasal dari tubuhnya membuatnya memiliki kekuatan untuk terus bergerak maju.

Menari telah dipilihnya dan dia bahagia akan pilihannya, karena Elly sadar betul apa yang menjadi darah dalam hidupnya. “Pilihlah sesuatu sesuai dengan apa yang membuat kita merasa bahagia. Dengan kita bisa bahagia, maka kita bisa berbagi kepada sesama tanpa melihat perbedaan yang ada”. Demikian tutup Elly.

 

Search

Advertise Here

MD's Review

Imsakiyah

imsakiyah 2018

 

FeMale Herald

FeMale Lifestyle

Entertainment

FeMale Travel

Jakarta's Info

Joy Parenting