Register
23
Jan

RUEL - Ready Tour 2019

Ismaya Live hari ini mengumumkan konser penyanyi asal Australia, RUEL, yang akan dijadwalkan tampil pada 27 Maret 2019 di Soehanna Hall, Jakarta. Bertajuk ‘Ready Tour’, penampilan Ruel akan menjadi kali pertama Ruel tampil di Indonesia.

 

Di umurnya yang masih 16 tahun, Ruel telah mengambil perhatian dunia dengan suara khas milknya melalui single-single seperti ‘Younger’, ‘Dazed & Confused’, dan ‘Don’t Tell Me’ dari EP perdananya berjudul ‘Ready’ yang dirilis Juni tahun lalu.

“Ruel merupakan musisi dan penulis lagu yang sangat berbakat dan kami tidak sabar untuk membawa Ruel ke Indonesia untuk pertama kalinya bulan Maret ini,” kata Sarah Deshita selaku Brand Manager Ismaya Live.

“Tahun lalu, Ruel memenangkan penghargaan ARIA Awards untuk kategori ‘Breakthrough Artist’ dan menjadi musisi termuda yang pernah tampil di sesi ‘Like A Version’ radio Triple J di Australia,” lanjut Sarah. “We’re excited to be a part of an amazing journey he’s embarking now,”

Tiket konser ‘Ready Tour’ Ruel seharga Rp450,000 sudah dapat dibeli secara online diwww.ismaya.com/tickets dan secara offline di semua gerai restoran Pizza e Birra di Jakarta dan Bandung. Harga belum termasuk pajak sebesar 15%.


RUEL - Ready Tour 2019

Website Resmi Ruel
www.oneruel.com


Twitter Ruel
www.twitter.com/oneruel


Instagram Ruel
www.instagram.com/oneruel


Facebook Ruel
www.facebook.com/oneruel

Tiket tersedia secara online di www.ismaya.com/tickets
Untuk informasi lebih lanjut mengenai konser RUEL - Ready Tour 2019 Jakarta, ikuti media sosial Ismaya Live.


Twitter
www.twitter.com/ismayalive


Instagram
www.instagram.com/ismayalive

 

Facebook
www.facebook.com/ismayalive


Biografi Ruel

 

Suatu malam, sekitar tiga setengah tahun yang lalu, Ruel menceritakan kepada keluarganya mengenai seorang perempuan yang ia sukai. “Semua anggota keluargaku mengatakan, ‘Ruel, kamu tidak mengerti apa yang kamu baru katakan, kamu masih terlalu muda,’” ia mengingat. “Dan itu membuatku frustasi. Aku lalu berpikir, ‘mereka tidak bisa memberitahuku apa yang harus aku rasakan’, jadi aku menulis sebuah lagu tentang malam itu. Aku tidak pernah mengira lagu itu bisa membawaku di mana aku sekarang berada,”


Pengalamannya malam itu dengan keluarganya menghasilkan lagu “Don’t Tell Me” - sebuah lagu ballad yang soulful yang menceritakan tentang “tidak membiarkan orang lain memberitahu kita bagaimana seharusnya kita merasakan hal-hal di sekitar kita, karena tidak ada orang di dunia ini yang tahu diri kita selain kita sendiri,” Ruel menjelaskan. Lagu tersebut telah mendapatkan jutaan stream dan meluncurkan karir penyanyi dan penulis lagu kelahiran London yang dibesarkan di Sydney itu yang saat ini menjadi salah satu musisi yang paling ditunggu-tunggu sejak lagu “Don’t Tell Me” dirilis.


Ruel sudah mulai mempersiapkan dirinya bahkan sebelum dirilisnya lagu “Don’t Tell Me” yang diproduseri oleh mentornya sendiri, M-Phazes (Eminem, Amy Shark, Logic). Debut Ruel di industri musik adalah saat ia difitur di lagu M-Phasez berjudul “Golden Year”. Ruel diundang untuk tampil di radio Australia, Triple J, di sesi “Live A Version”, di mana ia menyanyikan versi akustik “Golden Years” dan lagu “Weathered” dari Jack Garratt. Penampilan mengagumkannya di Triple J memamerkan suara indah Ruel yang mampu secara mulus berpindah ke suara falsetonya dari suara khas tenornya dalam sekejap. Video penampilannya lalu menjadi salah satu video “Like A Version” yang paling banyak ditonton dan mendapatkan lebih dari setengah juta view hanya dalam 48 jam. Ruel pun mulai melihat jumlah pengikutnya di media sosial bertambah. “Pengikutku bertambah mulai dari 100 sampai ke 4,000 hanya dalam hitungan jam,” kata Ruel. “Orang-orang yang aku idolakan mulai mengikutiku di media sosial. Itu merupakan kali pertama aku merasa bahwa aku dapat memulai karirku sebagai musisi,”


RUEL - Ready Tour 2019


Ruel baru saja merilis beberapa lagu setelah “Don’ Tell Me” dalam EP berjudul ‘Ready’, yang masing-masing lagunya mendapatkan ulasan-ulasan bagus seperti dari majalah Time yang mengatakan, “Jika kamu mencari seorang prodigy untuk mengisi playlistprodigy-pop-muda milikmu, hentikan pencarianmu saat kamu menemukan Ruel,” Majalah PAPER memuji lagu di EP-nya berjudul “Dazed & Confused” untuk chorusnya yang sangat bagus dan beatnya yang sangat enak. Majalah NYLON turut memuji Ruel dan menyebutnya sebagai “musisi 15 tahun yang playlist kita butuhkan,”


Ready, EP debutnya telah mendapatkan lebih dari 100 juta stream dengan single-single andalan seperti “Don’t Tell Me,” “Dazed & Confused,” “Younger” dan “Not Thinkin’ Bout You,” yang semuanya telah membantu karir Ruel menuju puncak yang lebih tinggi. Video musik untuk lagu “Younger” telah mendapatkan lebih dari 5,5 juta view sejak dirilis Agustus lalu. Lagu “Younger,” “Dazed & Confused,” dan “Don’t Tell Me” juga telah disertifikasi ‘Gold’ di Australia. Menutup tahun 2018 dengan gemilang, Ruel menjadi musisi termuda dalam sejarah yang dianugerahi ARIA Award untuk kategori ‘Breakthrough Artist of the Year”, ia tampil di pembukaan acara Commonwealth Games, merilis EP remix “Not Thinkin’ Bout You” dengan rapper peraih nominasi Grammy yaitu GoldLink, tampil di festival milik Tyler the Creator yaitu “Camp Flog Gnaw”, dan menyelesaikan tur sold out dunia pertamanya yaitu “Ready World Tour” di Amerika Utara, Australia, Selendia Baru, Eropa, dan Inggris. Semua prestasi tersebut dan perjalan Ruel baru saja dimulai.